Pages

22.2.20

Mencoba Resep Willgoz Mengawetkan Bawang Putih

Ada yang tahu Willgoz alias William Gozali?
Kalau malas Googling, maka ini saya ambil cuplikan kalimat dari Wikipedia, William Gozali adalah seorang store supervisor asal Indonesia. Dia merupakan pemenang MasterChef Indonesia 3 dan mendapatkan gelar The Next MasterChef Indonesia. Tentu sudah tau MasterChef dong? Kalau ga tau juga dan malas Googling, nih saya kasi cuplikan kalimatnya. MasterChef Indonesia adalah acara televisi pencarian bakat memasak yang diadopsi dari acara Inggris MasterChef yang tayang di stasiun televisi RCTI. Acara ini pertama kali dimulai pada 1 Mei 2011 dan pada tahun 2019 acara ini berjalan selama enam musim. Cukup itu saja yang perlu diketahui untuk bisa memahami blog saya kali ini.




Kenapa sih saya re-create resep Awet 6 Bulan Bawang Putih by William Gozali (WillGoz) ini? Alasan utama adalah biar tidak ribet ketika menumis sesuatu. Jadi tinggal ambil di kulkas kemudian goreng dan masukan bahan lain. Kebetulan saya ini istri dan juga karyawan yang pulang kerjanya hampir selalu kurang dari jam 8 malam. Menurut saya, resep ini sangat-sangat berguna. Selain 3 bumbu inti Indo yang harus dimiliki di kulkas. Tetapi saya memilih ini terlebih dahulu karena yaaa, simple! Bahan cuma 2 dan alat cukup pisau.

Oke, let's try it!

Resep Awet 6 Bulan Bawang Putih by William Gozali (WillGoz)
Bahan:

  1. Bawang Putih
  2. Minyak Sayur (harusnya bener-bener minyak sayur supaya kalau di kulkas tidak beku, tetapi saya hanya punya minyak goreng karena minyak sayur menurut saya sedikit pricey)

Cara Membuat:

  1. Kupas Bawang putih seperti biasa. Kemudian geprek dan cincang hingga kecil kecil dan hampir ke lembut. Se kuatnya aja lah
  2. Masukkan hasil cincang bawang putih ke toples kaca yang bisa tertutup rapat
  3. Masukkan minyak ke dalam toples, kemudian tutup rapat. Masukkan ke kulkas. Selesai.



Bagaimana? Masih kurang simple?

No comments:

Post a Comment