Pages

26.7.23

2023, Berdarah-darah

Hai.
Hmm, agak kaku sih pas nulis ini sebenernya. Kepala buntu banget mau nulis kata apa pertama kali. Jadinya, aku tulis aja apa adanya yang keluar dari jadi yang udah keproses di otak.
Cuma mau bilang aja, "Sus, you did a great job! Ya, even sampe berdarah-darah. Literally, berdarah-darah"
Beberapa waktu lalu, aku memutuskan untuk ke dokter kandungan. Kebetulan aku mengalami haid yang tak kunjung berhenti. Tau kan, kalau udah panik terkadang emang lebih baik berdiskusi dengan ahlinya daripada prasangka ini jadi racun. Aku pergi ke dokter spesialis di RS. UIN Syarif Hidayatullah. Rumah sakit yang searah dengan aku mau ketemu teman-temanku SMK. Kenapa kesini juga karna satu-satunya ada Sp.Og yang perempuan (mungkin karna RS Islam ya) harus ke sesama perempuan untuk cek "itu". Kedua, karna disini yang buka ketika tanggal merah. Offcourse, karna aku cuma bisa ketika weekend dan tanggal merah.
Yap, sebetulnya aku udah pernah didiagnosa sebagai perempuan pengidap PCOS oleh dokter di RS. Brawijaya yang deket rumah. Sedikit syok, apalagi aku ga pernah sama sekali ada keluhan kandungan. Ini sekitar tahun 2021. Fast forward dengan kondisi gaya hidupku yang ancur banget, mungkin dampaknya kerasa sekarang.
Masuk ke ruangan dokter Seprializa, aka dokter kandungan ku, beliau memberikan informasi bahwa aku emang dinyatakan kambuh PCOS. Again, setelah transvaginal USG. Ugh, ga enak banget USG via "itu". Cuma, ya mau gimana lagi, kan harus sembuh.
Jujur, aku bingung mau bereaksi apa, yang jelas aku cuma merasakan "Yaudah sus, kamu emang kudu atur hidupmu".
Sebetulnya jadi banyak mikir sih setelah dari dokter kandungan. Am I good? Melakukan pekerjaan yang super banyak ini bahkan aku bisa bilang aku cukup hardworker. Banyak hal lain, aku memang move ke divisi baru sebagai Business Development aka Sales dengan target cukup gila. Apakah ini dampak dari itu? atau emang gaya hidup lama ku yang sekarang bom waktu itu meledak? I don't know sih, yang jelas aku cuma bisa bertahan dengan diriku sendiri.
Mungkin ada yang pernah follow aku di hi.olana via instagram juga akan tahu, kalau aku sedang rajin pilates. Awal mula sih kayaknya ketika pilates aku ada bercak. But again, I dont know. Dokterku sih menyarankan lanjut aja untuk Pilates jadi aku akan coba.

Oke sus, selama kamu masih sandwich, you need to focus on your health and your career. Good job. Segini dulu curhat 15 menit nya yah Blogku.
Maaf aku tinggalkan terlalu lama.

No comments:

Post a Comment